Nama Nama Gerakan Olahraga Beserta Gambarnya

Nama Nama Gerakan Olahraga Beserta Gambarnya

Melakukan kegiatan olahraga dapat membuat tubuh dan pikiran kita menjadi sehat, dalam olahrga terdapat banyak sekali varian dan jenis nya, olahraga dapat di lakukan dengan sebuah alat atau tanpa alat sekalipun.

saat ini banyak olahraga yang sudah di lombakan bahkan sampai ketingkat OLIMPIADE, sekedar informasi OLIMPIADE adalah puncak dari semua kompetisi olahraga yang ada di Dunia ini.

Nama Nama Gerakan Olahraga Beserta Gambarnya


[caption id="attachment_2785" align="aligncenter" width="300"]nama nama gerakan olahraga beserta gambarnya,nama nama gerakan olahraga anak sd,macam macam olahraga ringan,gambar gerakan olahrag,gambar gerakan olahraga dan namanya,gerakan olahraga di rumah,macam-macam olahraga di rumah,jenis olahraga nama nama gerakan olahraga beserta gambarnya,nama nama gerakan olahraga anak sd,macam macam olahraga ringan,gambar gerakan olahrag,gambar gerakan olahraga dan namanya,gerakan olahraga di rumah,macam-macam olahraga di rumah,jenis olahraga[/caption]

Berikut ini adalah Nama nama Gerakan olahraga Yang Harus Kalian Ketahui :

Deadbug


Gaya olahraga Deadbug ini sangat cocok efektif dalam meningkatkan massa otot, namun dalam pelaksanaan nya sangat susah sekali dalam melakukan nya.

Cara melakukan gerakan Deadbug



  • Rebahkan badan menghadap langit atau atas posisikan anda di daerah datar

  • luruskan tangan dan jari menghadap ke atas dengan benar.

  • Pusat Gerakan di kaki, lalu bentuk posisi kaki menekuk 90 derajat seperti duduk, usahakan perlahan untuk menghindari cedera,

  • Gerakkan kaki kanan atau kiri secara bergantian secara perlahan, hindari tindakan tergesa tergesa, karena dapat mengakibatkan cedera.


Jumping Jacks


Jumping Jacks, merupakan gerakan meloncat sembari melebarkan kaki dan menepuk tangan di atas kepala yang dilakukan seusai ritme yang teratur. Gaya olahraga satu ini sudah banyak diterapkan dalam olahraga dasar guna menjaga daya tahan dan stamina, khusus nya anak anak dan orang dewasa.

Caranya mudah, loncat dengan irama kaki melebar dan menutup. Diikuti dengan naik dan turunnya kedua tangan hingga di atas kepala. Lakukan secara berkala sesuai kebutuhan olahraga Anda.

Push Up


Push Up adalah salah satu gerakan olahraga yang dapat di lakukan di mana saja, karena saat melakukan Push Up dapat dilakukan tanpa alat bantu, hanya cukup menggunakan tangan saja

Cara melakukannya juga sangat mudah dan jika di lakukan dengan rutin anda dapat membentuk otot tangan anda agar menjadi terlihat lebih kekar.

Cara melakukan Push Up pertama adalah letakkan kedua tangan di lantai atau daerah dengan permukaan datar. Lebarkan tangan, lalu dorong badan menjauh dari lantai dengan menggunakan tangan, dan laakukan secara perlahan untuk mengurangi efek cedera.

Plank


Plank sering di lakukan setelah melakukan kegitan olahraga lantai, dalam olahraga plank sering di lakukan sebagai tahap akhir dari olahraga Dalam melakukan gerakan ini, tumpuan badan berpusat Total pada Kedua lengan tangan yang berfungsi menahan bobot tubuh, biasanya di lakukan selama 30 detik sampai 60 Detik.

Plank akan bertujuan memperkuat otot inti dan juga sebagai bentuk peregangan setelah olahraga. dengan latihan yang teratur kegiatan plank akan menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

Side Plank


Konsep satu ini tidak jauh berbeda dengan Plank, hanya berbeda di gaya tumpuan badan saja. Sama seperti Plank, konsep gerakan ini memacu untuk memperkuat otot obliques Anda.

Untuk posisi Side Plank, berpangku pada pergelangan tangan kanan atau kiri lalu badan tegap lurus dengan membentuk garis lurus. Tahan posisi ini dengan bernapas dalam-dalam, ulangi di sisi berikutnya secara berkala.

Crunch


Crunch adalah olahraga yang cocok untuk anda yang ingin mempunyai badan ideal serta langsing, gerakan olahraga ini sangan mudah dan dapat di lakukan dimana saja karena di lakukan tanpa alat.

Cara melakukan gerakan crunch



  • Pertama lakukan bentuk posisi tidur menghadap atas.

  • Naikkan secara perlahan kedua kaki secara menekuk berbentuk 90 derajat.

  • Posisikan kedua tangan di samping kuping jangan di samping mata atau hidung,

  • secara perlahan lalu gerakkan tubuh ke atas seperti gerakan Sit Up, lakukan dengan hati hati.


Bodyweight Squat


Fungsi dari Bodyweight Squat adalah untuk melatih kelenturan pinggang, kekuatan otot paha, dan menjaga ritme pernapasan lebih baik, sangat bagus bagi orang yang mempunyai masalah dalam pernafasan.

Cara melakukan gerakan Bodyweight Squat



  • Pertama mulailah rentangkan tangan secara lurus ke depan.

  • Langkah kedua lebarkan kaki sejajar dengan luas pundak, lalu lakukan gerakan seakan Anda akan duduk di kursi secara perlahan dan kembali naik. Jangan lupa untuk menjaga posisi tubuh Anda sehingga gerakan ini efektif dilakukan.


Gerakan ini dapat atau harus diulangi tergantung kebutuhan.

 

Post a Comment

0 Comments