Berapa Kecepatan Lari Rata-Rata Manusia?

Berapa Kecepatan Lari Rata-Rata Manusia?

Seberapa Cepat Rata-Rata Manusia Dapat Berlari?


Kecepatan lari rata-rata manusia mungkin akan mengejutkan Anda. Meskipun tidak ada statistik yang pasti untuk pertanyaan ini, kita dapat melihat sejumlah statistik yang berbeda untuk membuat tebakan yang tepat. Ada data terbatas yang tidak dilaporkan sendiri atau konsep teoretis dari model komputer—artinya, ini tidak sepenuhnya objektif—jadi ambil angka-angka ini dengan sebutir garam.





[caption id="attachment_3852" align="aligncenter" width="422"]rata-rata kecepatan jogging,berapa kecepatan lari cheetah,berapa kecepatan lari usain bolt,rata-rata kecepatan jalan manusia,waktu rata-rata hasil tes lari 100 m,kecepatan jogging manusia,kecepatan pelari tercepat di dunia,kecepatan rata-rata lari maraton rata-rata kecepatan jogging,berapa kecepatan lari cheetah,berapa kecepatan lari usain bolt,rata-rata kecepatan jalan manusia,waktu rata-rata hasil tes lari 100 m,kecepatan jogging manusia,kecepatan pelari tercepat di dunia,kecepatan rata-rata lari maraton[/caption]


Menurut sebuah RunRepeat besar studi berdasarkan lebih dari 34 juta hasil perlombaan, rata-rata waktu berjalan sekitar:






  • 35 menit untuk 5K

  • Satu jam dua menit untuk 10K

  • Dua jam 14 menit untuk setengah maraton

  • Empat jam 26 menit untuk full marathon




Kumpulan data yang berbeda berdasarkan 10.000 hasil balapan mengatakan bahwa waktu rata-rata mil selama lari 5K adalah 11:47 per mil. 2 Pada 3,1 mil, itu menghasilkan 36 menit dan 37 detik, yang cukup dekat dengan data RunRepeat.














Perlu dicatat, bagaimanapun, bahwa data ini dikumpulkan dari hasil balapan. Hanya karena seorang pelari berlari dalam suatu perlombaan tidak berarti mereka berlomba atau berlari secepat yang mereka bisa. Banyak pelari akan berlari untuk bersenang-senang atau berlari untuk membantu kecepatan teman atau sebagai latihan lari.














Berapa Kecepatan Lari Manusia Maksimum?


Setiap angka yang Anda lihat mengenai kecepatan lari maksimum manusia sebagian besar adalah spekulasi. Karena Usain Bolt memegang gelar sebagai pelari tercepat di dunia, dapat diasumsikan bahwa kecepatan tertingginya sekitar 28 mil per jam adalah secepat yang bisa dilakukan manusia (sampai rekor itu dipecahkan, tentu saja).














Namun, beberapa ilmuwan percaya bahwa manusia mungkin mampu berlari dengan kecepatan hingga 40 mil per jam. Itu secepat lalu lintas di banyak jalan raya! Secara khusus, sebuah studi tahun 2010 menggunakan model komputer untuk menunjukkan bahwa berdasarkan pon kekuatan yang dapat ditahan oleh serat otot manusia sebelum patah, manusia tercepat di dunia mungkin tidak berlari secepat yang mereka bisa. 3














Model komputer sepenuhnya teoretis, jadi untuk saat ini, kami akan tetap berpegang pada rekor dunia yang terkenal hampir 28 mil per jam (yang masih sangat cepat).




Sebagai catatan tambahan, beberapa ilmuwan berpikir bahwa manusia mungkin hanya menjadi lebih cepat jika kita mulai berlari dengan keempat kakinya . 4 Itu akan membutuhkan sedikit latihan bagi kebanyakan dari kita!






Apa yang Mempengaruhi Kecepatan Lari Anda? 


Banyak faktor yang mempengaruhi seberapa cepat Anda dapat berlari, dan kecepatan lari Anda dapat berubah dari hari ke hari. Beberapa hal yang mempengaruhi kecepatan Anda antara lain:





  • Usahamu

  • Sepatumu

  • Apakah Anda memiliki beban eksternal, seperti ransel atau rompi hidrasi

  • Medan tempat Anda berlari

  • Kondisi cuaca

  • Status hidrasi Anda

  • Berapa banyak tidur yang Anda dapatkan pada malam sebelum lari?

  • Volume pelatihan Anda

  • Jenis pelatihan yang Anda lakukan (misalnya, angkat besi atau jenis pelatihan silang lainnya)

  • Berapa banyak pengalaman yang Anda miliki dengan berlari?

  • Genetika dan faktor fisik, seperti berapa panjang kaki Anda



Bahkan suasana hati dan musik yang Anda pilih untuk didengarkan dapat memengaruhi performa lari Anda pada hari tertentu.




Bagaimana Menjadi Pelari Lebih Cepat


Kemampuan Anda sebagai pelari sebagian ditentukan oleh genetika, tetapi bahkan mereka yang merasa kemungkinannya bertentangan dengan mereka dapat menjadi pelari yang lebih cepat dengan terlibat dalam pelatihan yang tepat dan berinvestasi dalam perlengkapan lari yang tepat .




Menjadi pelari yang lebih cepat membutuhkan banyak usaha dan dedikasi. Anda harus meningkatkan stamina dan daya tahan Anda bersama dengan kecepatan, sehingga Anda akan mendapatkan hasil terbaik dengan terlibat dalam berbagai jenis pelatihan.




Beberapa jenis latihan lari yang dapat membantu Anda menjadi pelari yang lebih cepat antara lain:




  1. Tempo lari : Jenis lari ini membantu Anda mengembangkan ambang anaerobik atau laktat . Ini melibatkan mulai dengan kecepatan mudah selama lima hingga 10 menit, kemudian berlari sekitar 10 detik lebih lambat dari kecepatan 10K Anda selama 15 hingga 25 menit, dan kemudian diakhiri dengan lari mudah lima hingga 10 menit lagi.

  2. Lari interval : Lari interval mencakup segmen lari cepat diikuti oleh segmen lari ringan atau jalan kaki. Ini memungkinkan Anda untuk mengembangkan kecepatan dan stamina secara bersamaan.

  3. Lari fartlek : Lari fartlek mirip dengan lari interval, kecuali lebih didasarkan pada perasaan. Ini adalah pilihan yang bagus ketika Anda memiliki interval terstruktur yang direncanakan tetapi merasa sangat lelah.

  4. Hill run : Anda dapat menebaknya. Hill run melibatkan berlari naik turun bukit. Jenis lari ini memperkuat kaki dan paru-paru Anda untuk membuat Anda menjadi pelari yang lebih cepat.

  5. Trail run: Memvariasikan medan Anda dapat membuat Anda menjadi pelari yang lebih cepat di jalan yang mulus.

  6. Lari jarak jauh : Bahkan jika Anda tidak berencana untuk menjalankan lomba lari jarak jauh, melakukan beberapa lari jarak jauh di sana-sini akan sangat memengaruhi daya tahan Anda, yang akan memudahkan Anda berlari lebih cepat untuk jarak yang lebih pendek.

  7. Sprint : Upaya habis-habisan merupakan salah satu cara jitu untuk menjadi lebih kuat. Coba tambahkan sesi sprint ke rutinitas Anda sekali atau dua kali seminggu untuk meningkatkan kecepatan Anda.

  8. Lari mudah : Percaya atau tidak, meluangkan waktu beberapa hari dengan santai akan sangat bermanfaat bagi kecepatan lari Anda. Tubuh Anda membutuhkan waktu untuk pulih agar dapat beradaptasi dengan semua latihan yang Anda jalani.

Posting Komentar

0 Komentar