Peralatan Gym yang Harus Anda Butuhkan untuk Fitness

peralatan fitness lengkap,jenis peralatan gym,alat fitnes sederhana buatan sendiri,alat gym di rumah,tips ke gym untuk wanita,alat olah raga untuk mengecilkan perut,alat fitness,nama peralatan olahraga
peralatan fitness lengkap,jenis peralatan gym,alat fitnes sederhana buatan sendiri,alat gym di rumah,tips ke gym untuk wanita,alat olah raga untuk mengecilkan perut,alat fitness,nama peralatan olahraga

Saat mendekorasi gym di rumah atau studio pelatihan pribadi Anda dengan peralatan, adalah cerdas untuk selektif. Anda mungkin tidak memiliki ruang yang dimiliki oleh gym besar dan klub kesehatan untuk menampung setiap peralatan yang bisa dibayangkan.

Untuk membantu Anda mempersempit apa yang benar-benar Anda butuhkan, pertimbangkan 10 peralatan ini yang sempurna untuk gym skala kecil. Namun, perlu diingat bahwa Anda tidak perlu semua yang ada di daftar ini. Pengaturan dasar, termasuk hal-hal penting seperti bangku, beberapa dumbel, dan band resistensi, masih dapat memberikan latihan yang bagus.

peralatan fitness lengkap,jenis peralatan gym,alat fitnes sederhana buatan sendiri,alat gym di rumah,tips ke gym untuk wanita,alat olah raga untuk mengecilkan perut,alat fitness,nama peralatan olahraga
peralatan fitness lengkap,jenis peralatan gym,alat fitnes sederhana buatan sendiri,alat gym di rumah,tips ke gym untuk wanita,alat olah raga untuk mengecilkan perut,alat fitness,nama peralatan olahraga

1. Bangku Pelatihan

Bangku pelatihan adalah platform yang dapat disesuaikan yang digunakan untuk melakukan latihan beban. Anda harus dapat menyesuaikan sandaran, sehingga Anda dapat memindahkannya dari posisi datar ke miring. Anda akan menemukan berbagai bangku online, tetapi carilah bangku yang dibangun dengan baik dan mudah disesuaikan. Sebuah studio pelatihan pribadi mungkin memerlukan setidaknya dua di antaranya.

2. Set Dumbbell

Ini mungkin pembelian peralatan olahraga Anda yang paling penting. Dapatkan satu set dumbel , mulai dari yang sangat ringan hingga yang sangat berat, tergantung siapa yang akan menggunakannya. Saat ini dumbel tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk, dan bahan, mulai dari berlapis plastik hingga warna-warni hingga logam lurus, jadi pilihlah. Dapatkan satu set dengan rak untuk menghemat ruang.

3. Set Barbel

Anda memiliki dua opsi untuk barbel: Bar Olimpiade (bar seberat 55 pon untuk pria dan 45 untuk wanita), rak jongkok, rak bench press, dan pelat yang dapat dilepas jika Anda mampu membelinya, atau satu set barbel tetap atau yang mudah disesuaikan dengan batang yang lebih kecil. Tentu saja, rak untuk penyimpanan sangat penting. 

4. Kettlebell Set

Kettlebells memberikan alternatif untuk dumbbell karena mereka mengaktifkan profil otot yang sedikit berbeda. Meski belum tentu unggul, mereka populer dan layak dibeli. Kettlebells datang dalam berbagai berat, ukuran, dan bahkan bentuk.

5. Bingkai dan Batang Tarik

Ini untuk melakukan chin-up dan pull-up. Cari rak jongkok dengan batang tarik di bagian atas, dan Anda akan menghemat biaya dan ruang.

6. Treadmill

Berinvestasi dalam beberapa jenis peralatan kardio. Jika Anda mampu membelinya, Anda mungkin dapat memasukkan beberapa jenis mesin yang berbeda. Tetapi jika Anda hanya mampu membelinya, treadmill adalah pilihan yang cerdas.

Anda akan menginginkan treadmill yang memiliki kemiringan dan kecepatan yang bervariasi serta menyediakan pemantauan detak jantung. Dapatkan treadmill standar gym komersial yang kuat jika Anda mampu membelinya, dan periksa mesin dengan trek virtual atau add-on lainnya jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak. 

7. Sepeda Stasioner

Sepeda stasioner adalah alternatif dari treadmill dan mesin dayung untuk pelatihan ketahanan kardiovaskular. Sepeda menyediakan cara berdampak rendah untuk meningkatkan detak jantung. Masing-masing dari ketiga mesin ini menekankan pendekatan neuromuskular yang sedikit berbeda untuk kebugaran aerobik.

8. Mesin Dayung

Anda dapat melakukan banyak hal dengan mesin dayung total-body . Berbeda dengan sepeda dan treadmill yang lebih fokus pada tubuh bagian bawah, pendayung menawarkan latihan head-to-toe, melibatkan kaki, inti, dan tubuh bagian atas. Plus, ini membantu membakar banyak kalori dan merupakan pilihan lain untuk kardio berdampak rendah. 

9. Bola Kebugaran

Anda dapat merancang banyak latihan di sekitar bola kebugaran, terutama latihan inti. Ini menambah tantangan stabilitas ekstra untuk gerakan seperti penekanan dada, ikal bisep, serangga mati, atau lipatan lutut papan. Jadi tambahkan ke gudang peralatan olahraga Anda. 

10. Aksesoris

Tambahkan item peralatan yang lebih kecil seperti roda rollout untuk abs, batang kayu untuk peregangan tubuh bagian atas, dan band dan tabung untuk latihan rehabilitasi dan resistensi (terutama baik untuk melatih glutes). 

Sepatah Kata dari Sangat Baik

Peralatan seperti mesin kabel, mesin tuas, mesin Smith, dan lainnya adalah peralatan standar di sebagian besar gym besar, tetapi tidak diperlukan untuk semua gym. Pertimbangkan audiens dan anggaran Anda sebelum membeli.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan sebelum berinvestasi dalam peralatan jenis apa pun adalah ruang yang dibutuhkan untuk mengoperasikan peralatan tersebut dengan aman, terutama ketika lebih dari satu orang berolahraga pada satu waktu. Perbarui asuransi Anda dan temukan cara cerdas untuk menata ruangan.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Article
sebutkan manfaat olahraga dalam pencegahan penyakit kanker,sebutkan manfaat olahraga bagi kesehatan jantung,sebutkan manfaat olahraga dalam pencegahan penyakit diabetes,faktor-faktor yang mempengaruhi aktivitas fisik adalah,push up, naik turun tangga, angkat berat membawa belanjaan fitness termasuk kedalam jenis aktivitas,kepentingan olahraga,sebutkan manfaat olahraga dalam pencegahan penyakit diabetes brainly,otot jantung yang kuat dapat

Sebutkan manfaat olahraga bagi tulang dan sendi

Next Article
rata-rata kecepatan jogging,berapa kecepatan lari cheetah,berapa kecepatan lari usain bolt,rata-rata kecepatan jalan manusia,waktu rata-rata hasil tes lari 100 m,kecepatan jogging manusia,kecepatan pelari tercepat di dunia,kecepatan rata-rata lari maraton

Berapa Kecepatan Lari Rata-Rata Manusia?